Registrasi
Buka Form Registrasi.
Lengkapi data Registrasi untuk memulai proses Pendaftaran, Kemudian Tekan Tombol Registrasi.
Verifikasi akun dengan cara membuka Email yang digunakan untuk registrasi sebelumnya, tekan tombol Verifikasi
Setelah verifikasi akun berhasil, Login menggunakan email dan password yang telah didaftarkan.
Login ke Sistem
Buka Form Login.
Masukkan Email dan Password yang telah terdaftar, tekan tombol Login
Melengkapi Data Diri
Setelah berhasil Login, Tekan tombol Lengkapi Data Diri untuk menampilkan form pengisian data diri.
Masukkan data-data yang diperlukan dengan data yang sebenar-benarnya.
Setelah data dilengkapi, Tekan tombol Kirim untuk mengirim data ke server.
Pemilihan Jenjang Pendidikan & Program Studi
Tekan Tombol Pilih Program Studi.
Pilih jenjang pendidikan dan program studi yang diinginkan
Tekan tombol Kirim untuk mengirim data ke server.
Upload Foto Diri
Tekan Tombol Upload Foto.
Pilih File Foto yang akan di upload.
Tekan tombol Kirim untuk mengupload Foto ke server.
Upload berkas Persyaratan
Tekan Tombol Upload berkas Persyaratan.
Pilih berkas Surat Tanda Kelulusan (STK) dan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB)
Tekan tombol Kirim untuk mengupload berkas ke server.
Upload Bukti Pembayaran
Lakukan Pembayaran Biaya Pendaftaran dengan melakukan tranfer via Bank/ATM Bank Syariah Mandiri ke Nomor Rekening : 700-90-2709-7, atas nama YAYASAN PENDIDIKAN MAKMUR RIDAR DUMAI sebesar jumlah yang tertera pada sistem, masing-masig pembayaran memiliki kode unik yang digunakan untuk mempercepat proses validasi.
Setelah melakukan transfer biaya pendaftaran, upload bukti pembayaran agar dapat mencetak Kartu Pendaftaran.
Tekan Menu Pembayaran di bagian samping kiri atau dengan menekan Tombol Upload berkas Persyaratan untuk membuka Form upload bukti pembayaran.
Pilih file bukti pembayaran yang akan di upload
Tekan tombol Kirim untuk mengupload berkas ke server.
Bagian Keuangan akan melakukan validasi bukti pembayaran untuk memastikan bukti pembayaran yang diupload adalah bukti yang valid.
Silahkan tunggu 1x24 jam hingga muncul email pemberitahuan bahwa bukti pembayaran telah divalidasi oleh bagian Keuangan.
Mencetak Kartu Pendaftaran
Setelah Bukti Pembayaran telah divalidasi oleh bagian Keuangan, selanjutnya cetak kartu pendaftaran.
Cetak kartu pendaftaran, dapat dilakukan dengan menekan Menu Cetak Kartu.
Kemudia tekan Tombol Cetak Kartu Pendaftaran sebagai bukti proses pendaftaran telah dilakukan.
kartu Pendaftaran yang telah dicetak harap dibawa pada saat pelaksanaan ujian.